Makanan Sehat Bagi Penderita Diabetes

Tidak semua jenis makanan dapat di konsumsi bebas oleh penderita diabetes walaupun dalam takaran dan jumlah tertentu  masih bisa dikonsumsi sesuai dengan saran dokter anda.

 Makanan sehat untuk pasien diabetes yaitu makanan yang ada kaitannya segera dengan kandungan gula darah anda. lantas pastikan type makanan yang bisa menolong anda mongontrol tingkat kandungan gula anda.

apakah saya mesti ikuti diet spesial ?
tak ada satu spesifik “diet diabetes. ” dokter anda barangkali dapat merekomendasikan supaya anda menjumpai pakar diet terdaftar untuk merancang gagasan makan, apa type makanan yang bisa dimakan serta berapakah banyak. untuk umumnya orang yang menderita diabetes ( serta mereka yang tidak, juga ), diet yang sehat terdiri dari 40% – 60% dari kalori dari karbohidrat, 20% dari protein serta 30% atau kurang dari lemak. ini mesti rendah kolesterol, rendah garam serta rendah gula tambahan.

bolehkah saya makan gula ?
ya. dalam satu th. lebih paling akhir, dokter sudah belajar bahwa makan gula umumnya tidak menyebabkan problem untuk umumnya orang yang menderita diabetes – seandainya itu yaitu sisi dari diet seimbang. cuma waspada perihal berapakah banyak gula yang anda makan serta coba untuk tidak memberikan gula pada makanan.

apa type makanan yang dapat saya makan ?
dengan umum, setiap saat makan anda barangkali mempunyai 2 sampai 5 pilihan ( atau s/d 60 gram ) dari karbohidrat, pilihan protein serta sebanyak lemak. bicaralah dengan dokter atau pakar gizi untuk anjuran spesial.

karbohidrat. karbohidrat yang ditemukan dalam buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, product susu serta makanan bertepung layaknya roti. pastikan buah-buahan fresh daripada buah kaleng, jus buah atau buah kering. anda bisa makan sayuran fresh serta sayuran beku atau kaleng. bumbu layaknya mayones tanpa lemak, saus tomat, serta mustard juga karbohidrat.

protein. protein ditemukan dalam daging, unggas, ikan, product susu, kacang-kacangan, serta sebagian sayuran. coba untuk makan unggas serta ikan seringkali dari pada daging merah. janganlah makan kulit unggas, serta lemak ekstra trim dari seluruh daging. tentukan pilihan tanpa lemak atau rendah lemak saat anda makan susu, layaknya keju serta yogurt.

lemak. mentega, margarin, lemak babi serta minyak menambah lemak makanan. lemak juga dalam susu banyak serta product daging. coba untuk hindari makanan yang digoreng, mayones berbasis piring ( jika mereka dibikin dengan bebas lemak mayo ), kuning telur, daging serta lemak tinggi product susu. dokter atau pakar gizi dapat memberi tahu anda berapakah gram lemak yang anda bisa makan tiap-tiap hari. saat makan bebas lemak versi makanan ( layaknya mayones serta mentega ), periksa label untuk lihat berapakah banyak gram karbohidrat yang dikandungnya. butuh diingat bahwa product ini kerap ditambahkan gula.

demikian informasi perihal makanan sehat untuk pasien diabetes, yang bisa saya berikan. adapun penyakit diabetes serta pengobatannya tak hanya berobat ke dokter atau tempat tinggal sakit, dapat juga gunakan penyembuhan alternatif layaknya konsumsi ekstrak tripang jelly gamat gold-g.

nah, dari catatan saya di atas tidak ada hasrat yang lebih diharap jika bisa menolong beberapa pasien diabetes dalam sistem penyembuhannya. yakinlah tiap-tiap penyakit yang tuhan turunkan tentu ada obatnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s